+ -

Pages

Sabtu, 17 Maret 2012

Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren yang Lemoooottt!!!

Saya melihat banyak orang yang kecewa setelah membeli modem Smartfren karena mendapat kecepatan akses yang tidak sesuai dengan keinginan mereka. Mungkin tips dan trik dari saya kali ini tentang cara mengatasi modem Smartfren yang lelet, lambat, emot dan menyebalkan bagi orang yang tingkat kesabarannya rendah bisa membantu memecahkan masalah tersebut.

Dulu waktu pertama kali saya melihat iklan Smartfren yang bagus dengan slogan “I HATE SLOW” itu saya mulai tertarik dan penasaran dengan Produk Smartfren. Dan saya langsung pergi ke galeri Smartfren terdekat dengan kota saya. Saya tidak gegabah dalam membeli suatu barang, makanya sebelum saya membeli produk Smartfren saya bertanya-tanya dulu dengan customer servise yang ada digaleri tersebut. Mungkin karena faktor Si customer servise yang cantik, dan pintar bicara (kata-katanya manis) dan mau baik hati menginstallkan modem + meregistrasikan nomor saya serta mencoba koneksinya di dalam galeri memang cukup cepat, kemudian saya terpaksa mencoba membeli produk smartfren.

Saya menuruti instruksi yang ditawarkan mbak yang berparas cantik itu, saya membeli Modem Smartfren CE682 rev.A dan pulsa senilai Rp.100.000,00. Kata mbak nya saya mendapat gratis 1 bulan (Paket Premium) dan DOUBLESPEED karena saya punya saldo 100 ribu, jadi total kecepatan akses data saya download 768Kbps dengan upload 384 Kbps. Benar saja, saat saya mencoba koneksinya di dalam galeri lumayan cepat, kemudian saya mencoba download memakai IDM ternyata mendapat speednya 100Kbps.

Setelah itu saya pulang dengan senang hati, tapi tidak terlalu lama hati saya bisa senang, saat mencoba koneksi di rumah saya, mau membuka google saja loading nya lama sekali, hampir 30 menit baru bisa muncul itu si mbah google. Padahal di modem saya mendapat sinyal 3 sampai 4 bar, kenapa bisa lambat seperti ini??? Saya jadi merasa tertipu oleh paras cantik si mbak yang ada digaleri, masak setiap kali saya mau browsing harus datang ke galeri biar koneksi cepat???

Kemudian saya terpaksa mampir ke wifi terdekat (biar gratis), saya mencoba mengakses website Smartfren, masuk ke layanan hubungi kami, saya komplain itu habis-habisan. Tidak lama kemudian saya membuka email, ternyata ada email dari customer servise smartfren yang membalas komplain saya.
Jawaban Via Email:
Bapak Fuady Rifky Yang Terhormat,
Terima kasih atas kepercayaan Bapak yang telah menggunakan produk Smartfren.
Sehubungan dengan keluhan yang Bapak sampaikan mengenai kendala akses data yang lambat, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami akan terus memperbaiki layanan telekomunikasi kami dan menginovasi produk-produk kami agar bermanfaat bagi semua pelanggan. Setelah melakukan pengecekan untuk nomor Smartfren Bapak 088215541650 pada system kami bahwa nomor Smartfren tersebut pemakaian akses data normal dan kami sarankan Bapak dapat mengakses internet kembali secara berkala. Sebagai tambahan informasi untuk kualitas akses data akan dipengaruhi oleh kondisi jaringan, perangkat, jumlah pengguna pada waktu dan lokasi yang sama serta jenis dan ketebalan bahan bangunan di lokasi penggunaan. Terima Kasih atas kepercayaan Bapak terhadap produk Smartfren.

Apabila Bapak membutuhkan bantuan dan informasi yang lebih detail mengenai produk Smartfren, dapat menghubungi kami kembali melalui nomor-nomor di bawah ini:
Nomor Smart & Fren : 888 (Untuk Pelanggan Paska Bayar tidak dikenakan biaya dan Pelanggan PraBayar dikenakan biaya Rp 300,-/telepon)
Nomor lainnya untuk Smart & Fren : 08811223344/021-50100000
Fax, Website, Social Media channels : 021-31900303, www.smartfren.com , Facebook.com/Smartfren atau Twitter@smartfrenworld
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Endang
Customer Service Representative
Smartfren | Customer Care


Tidak lupa saya juga bergabung di grup smartfren facebook, ternyata yang komplain bukan hanya saya tetap banyak juga orang yang membeli produk smartfren tetapi senasib dengan saya. Banyak sekali orang yang kecewa. Setiap kali ada yang komplain dibalas seperti ini oleh customer servisnya.

Jawaban Via Facebook:
smartfren Dear all teman Smartfren : Selamat siang, terima kasih atas kesetiaan dn kepercayaannya thd produk serta layanan Smartfren. Dapat kami informasikan jaringan Smartfren di seluruh lokasi sedang ada peningkatan kualitas jaringan Smartfren, dikhawatirkan berdampak pada penggunaan koneksi internetnya. Mohon utk tetap mencoba secara berkala, peningkatan kualitas terus kami lakukan. Perlu diingat bahwa kecepatan akan dipengaruhi banyak faktor seperti device, wilayah dimana digunakan, jumlah pengguna dlm satu wilayah, waktu saat penggunaan dn sebagainya. Setiap saran yg diberikan dari pelanggan kami tentunya menjadi motivasi. Sesungguhnya semakin kesini tdk hanya produk-produk dn layanan terbaru saja yg kami keluarkan tp seiring berjalannya waktu tentunya diimbangi dgn peningkatan kualitas sehingga ke depannya akan jauh lebih baik dn meningkat.
Like our FB page http://www.facebook.com/smartfren & Follow us @smartfrenworld on twitter. Trims.(
smartfren
Smartfren adalah satu bentuk kerjasama yang dilakukan oleh PT Smart Telecom (Smart) dan PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) di dalam kegiatan pemasaran dan peningkatan kualitas layanannya untuk memperkuat posisi dari masing-masing di dalam industri telekomunikasi Indonesia. Kerjasama strategis ini d...
Halaman: 43.929 menyukai ini

Setiap hari saya komplain, baik di website maupun di facebook. Ternyata jawabanya sama saja. Kata-katanya setiap hari sama, sampai email saya penuh dengan jawaban dari customer smartfren yang jawabanya rata-rata sama semua seperti di spoiler diatas.

Kemudian saya tidak putus asa, saya mencoba berfikir, kenapa bisa seperti ini, percuma saya membeli modem tetapi tidak bisa dipakai dirumah. Akhirnya saya mencoba koneksi modem di balkon luar lantai atas (rumah saya berlantai dua), ternyata bisa buat browsing. Memang tidak secepat yang digaleri, tapi cukup bagi saya apabila bisa membuka facebook dan blogger.

Tetapi, haruskah saya berinternetan di balkon tersebut, bagaimana kalau hujan??? Bisa basah kuyup saya bersama laptop saya. Saya berfikir lagi bagaimana biar bisa koneksi di dalam rumah???

Akhirnya saya menemukan ide, saya membuat USB Extender untuk modem saya. Saya membuat USB extender  kira-kira 10 meter. Kalau ada yang belum tahu cara membuat USB extender bisa klik disini.

Modem saya taruh diatas bambu panjang kira-kira 3 meter, saya ikat kencang kemudian saya colokan USB extendernya. Setelah itu saya memberi penutup potongan botol mineral diatas bambu tersebut, agar tidak terkena air modemnya saat hujan. Kemudian saya taruh bambu itu di balkon menembus genting rumah saya. Saya ikat bambu itu dengan kayu (usuk bahasa jawa nya) dan tembok biar tidak terjatuh apabila terkena angin kencang.

Kita dapat mempelajari karakteristik sinyal dari BTS CDMA disini. Agar lebih maksimal, kita bisa menggunakan software QXDM dan QPTS untuk mengetahui kualitas dan power signal yang kita terima. Untuk mengetahui cara penggunaan software tersebut klik disini.

Yahhh, memang cara yang sederhana, tapi cukup memuaskan bagi saya. Saya setiap hari bisa download software, game, video dan browsing sesuka hati saya didalam rumah. Kemaren saya juga baru mendownload ISO Windows 8 Customer Preview yang berkapasitas 2,5 Gb. Saya memakai IDM bisa mendownload dengan kecepatan 25Kbps-100Kbps. Karena Unlimited, tidak ada batasan kuota nya. Oh iya, memakai USB extender juga bisa meredam panas modem, kalau yang langsung dicolokin ke laptop atau PC bisa tahan 4 jam, kalau memakai USB extender bisa sampai 5 - 6 jam.
Screenshoot:

Sekian Tips dari saya, Semoga Bermanfaat Untuk Anda...
5 Rifky Fuady: Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren yang Lemoooottt!!! Saya melihat banyak orang yang kecewa setelah membeli modem Smartfren karena mendapat kecepatan akses yang tidak sesuai dengan keinginan m...

45 komentar:

  1. anda emang pero kk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Lemoooottt!!! >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Lemoooottt!!! >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Lemoooottt!!! >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK R1

      Hapus
  2. @Ian : kn ada botol bekasnya, ditutupin atasny...

    BalasHapus
  3. saya pengguna smart juga, oalah lambatnya, berlangganan 45k 1 bulan, benar kuota tak di batasi, tapi kalau speed kayak keong, sama juga bohong, yang paling menyiksa, buat browsing lamanya gak ketulungan, bisa bisa ketiduran di depan komputer, ujung2nya stres deh, dan nyesel sampai kebeli itu modem smart, mana susah lagi di unlock, gak kayak modem huawei.
    mau beli modem gsm. duitnya gak cukup, gmn ini?

    SETELAH LAMA tersesat, dan cari info sana sini, ketemulah vpn yang bagus, di antara banyak vpn yang di tawarkan di dunia ,maya.
    cari vpn buat smart juga susah, alhamdulilah ketemu juga, dengan vpn, masalah lambatnya smart bisa di atasi, dan kartu o plsa bisa, jadi akhirnya bebas lah dari smart.
    ternyata memang jaringan cdma kalah bagus dengan jaringan gsm, meskipun jaringan cdma di khususkan buat data.
    bagi anda, pengguna smart, yang mencari alternatif koneksi, dan ingin info lebih lanjut, silakan kontak hrohadi@gmail.com
    vpn ini tidak terbatas bagi pengguna smart saja, pengguna gsm, malah akan mendapat manfaat yang lebih besar dari vpn ini, karena speed nya lebih berlipat daripada smart
    terima kasih

    BalasHapus
  4. Mas, sy udah pernah bikin sendiri ni USB Extender tp gagal mulu neh...klo ngga device not found.., lost daya.., dsb. Mas, kalo bole sy beli bikinan mas yg udah jd yakz..? Konfirmasi total biaya (harga+ongkir) vie email yakz..? mksh

    BalasHapus
  5. @hadi : kalo pngen stabil, pke speedy aja....
    @Ian : siippphhh....
    @dwi : boleh, mna alamatnya?
    minta yg berpa meter???
    hrus tw dlu, biar ada fix cost nya...

    BalasHapus
  6. blog yg sangat berguna THX yaa
    sampe skrng smartfren lelet saya baru tw berita saat saya beli modem 3 hari yg lalu dari tanggal skarang saya post ini
    saya sangat menyesal

    BalasHapus
  7. @Mr simple: makasih...
    emang kebanyakan modem GSM/CDMA blm stabil,karena nirkabel, tergantung daerahnya mendapat sinyalny apa...
    kalo pengen stabil, pake speedy aja sob...

    BalasHapus
  8. nice info gan :)

    bagi yg koneksi smart nya tiba tiba lelet, bisa melihat tips nya di blog ane :)

    BalasHapus
  9. ,,kalau sayamah pakai antena yagi,,taruh di luar rumah,,

    BalasHapus
  10. saya pakai modem smartfren ec 1261-2,,anti lelet sinyal 5 bar,,,tdk panas,,,tapi antena nya harus diputar sampai muncul sinyal ter kuat,,biasa nya ke arah bts,,yg kita tuju,,

    BalasHapus
  11. @smartfrenn : mksih...
    oke gan...
    @anonim : kalo pngen bisa tau sinyal terkuatnya kearah mana bisa memakai software QPST dan QXDM...
    lihat dimari : http://rifky-fuady.blogspot.com/2012/03/how-to-use-software-qxdm-and-qpst.html

    BalasHapus
  12. bagi yang ingin membuat USB extender kesulitan bisa pesan ke saya mas di http://facebook.com/iwakpeyek.oke mas. saya jamin anda pasti puas

    BalasHapus
  13. Sipph mas...
    makasih udah berkunjung

    BalasHapus
  14. gan klo pake botol mineral klo kepanasan ga apa2 tuh gan modemnya?

    BalasHapus
  15. @suntea : Gpp gan, punya Ane awet koq, yg penting gak kena air...

    BalasHapus
  16. buakakakakakak ngakak gw sungguh

    BalasHapus
  17. hahaha..cara yang aneh..tapi bole di coba tu..hehehe

    BalasHapus
  18. Untuk mengatasi kecepatan smartfren lambat sebaiknya coba diluar rumah kalau perlu tukarkan smartfen sesama teman dan amati hasil kecepatan downloadnya. Karena ada kecenderungan smartfren akhir-akhir ini memperlambat kecepatan download sehingga modem cepat panas dan rusak.
    Lapor kecustomer service hasilnya sama percuma hanya habiskan pulsa. Ganti modem smartfren terbaru dengan harapan dapat teknologi baru sehingga download dan uploadnya lebih baik tidak bisa dilakukan karena nomer smartfren sudah dilock dan tidak dapat digunakan selain dengan nomer bundlingnya.

    BalasHapus
  19. Menggunakan kabel usb extender bila tidak dirancang khusus akan gagal terus device not found dll.
    Belilah kabel khusus buat extender modem USB dan saya coba sampai dari 3,5 dan sampai 10 M berhasil baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahalll...
      ane bisa gan, max 10 M gak sampe keatas,...
      Extender bisa sampe 15 meter....:p

      Hapus
  20. Smartfren dengan modem lama kalau dirumah ada kecenderungan sekarang dibuat lebih lambat supaya jangan dipakai terlalu banyak. Dengan kecepatan dibuat lebih rendah maka modem akan menjadi panas dan bila ini dibiarkan terus maka modem jadi rusak dan harus beli modem baru. Tetapi masalahnya modem baru tidak bisa dipakai dengan nomer lama karena memang sengaja dilock supaya banyak pemakai baru dengan modem baru khan menguntungkan secara bisnisnya. Prioritas smartfren lebih untuk pelanggan baru ini bisa dimaklumi. Jadi kalau ingin tidak lelet selalu ganti modem dan nomer baru iya,khan!

    BalasHapus
  21. Tolong dipikirkan mengapa hal ini bisa terjadi :
    Last Result: Bekasi (Luar rumah) SmartFren Antilelet
    Download Speed: 6887 kbps (860.9 KB/sec transfer rate)
    Upload Speed: 1438 kbps (179.8 KB/sec transfer rate)
    Latency: 112 ms
    Monday, January 28, 2013 2:10:12 PM

    Last Result: Tangerang (Dirumah) SmartFren sangat lelet
    Download Speed: 387 kbps (48.4 KB/sec transfer rate)
    Upload Speed: 20 kbps (2.5 KB/sec transfer rate)
    Latency: 276 ms
    Monday, January 28, 2013 7:56:53 PM
    Kejadian ini sudah hampir 6 bulan yang lalu saya alami dahulu senang dirumah dapat speed test 3.5 Mbps akhir akhir ini cuma dapat dibawah 1 Mbps.
    Supaya dapat tetap gunakan internet terpaksa gunakan provider lain dari GSM. Maka itu cobalah saling tukar modem dan kartu smartfren lain daerah amatilah hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang,tipa daerah smartfren speednya beda2,saya dibekasi persis dapet speed apa yang diceritakan afan anonim diatas.

      Hapus
  22. hahaha,,,, sip pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Speedy Saiki murah zub, cuman 50k/month...
      minat? call me............

      Hapus
  23. Disini gak lemot malah cepet

    BalasHapus
  24. mantap gan ditunggu kunjungan baliknya ya
    animedanmovie.blogspot.com

    BalasHapus
  25. Maaf kalau pendapat saya lancang.Smartfren saya baik2 saja tuh mas,mungkin kalau cuaca buruk agak lelet sedikit.Saya dah 2 tahun pakai modemny yang keluaran lama.

    Tips saya sih sederhana:
    1.Berlangganan speed kencang
    2.Modem taeuh dibawah genteng rumah/diatas,dengan memakai kabel USB yang panjang
    3.Menurut pengalaman semua lancar jaya.

    Mohon maaf sekali lagi kalau tips saya lancang,maklum saya masih baru.TKS

    BalasHapus
  26. Saya udah coba

    sinyalnya benar2 naik dan modemnya tidak gampang panas

    kalau mau tutornya saya bisa di lihat disini juga :
    http://smartofpedia1.blogspot.com/search/label/Smartofpedia

    BalasHapus
  27. settingan DNS nya gimana gan??

    BalasHapus
  28. cara masang kabel ke modemnya gimana gan...??

    BalasHapus
  29. bagi yg mau belajar uji kesabaran pakai smartfren ,jaringan anti cepat @........zzzzzzzzzz

    BalasHapus
  30. eyy punya smartpen gw dapet pesan beginian ni ... tolong solutionnye :v

    anda telah mencapai batas ketentuan yang wajar... sekarang anda dapat mengakses internet dengan kecepatan 64kbps per second :v :v what the.. . .

    dan juga satu lagi .. .
    pada waktu ga dibuat upload internet stabil... nah klo di buat upload foto ntu langsung dah low :v mohon solusinya :'(

    BalasHapus
  31. Smartfren makin hari makin gak jelas, jaringan sih bagus namun bentar2 konenksi terputus... ada apa sebenarnya,, apakah ini bagian dari Modus nguras dompet .... PAYAH

    BalasHapus
  32. katanya perbaikan .... perbaikan .... namun gak baik2
    KECEWA berat ni :-(

    BalasHapus
  33. Mana costumer service apa yang mesti saya lakuin, apakah saya harus beralih ke lain layanan aja .....

    BalasHapus
  34. Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Lemoooottt!!! >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Lemoooottt!!! >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Trik Cara Mengatasi Modem Smartfren Yang Lemoooottt!!! >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

< >