+ -

Pages

Selasa, 17 April 2012

4 Tersangka Pengedar Ganja Diringkus oleh Polres Batang, Jawa Tengah (Tercemarlah Kampung Halaman Ku)


Batang - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, membekuk empat tersangka pengedar ganja dan mengamankan sejumlah barang bukti kasus itu melalui operasi rutin selama sepekan terakhir.

Kepala Polres Batang AKBP Tony Harsono di Pekalongan, Sabtu (14/4), mengatakan, para tersangka ditangkap petugas dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Para tersangka tersebut Eka Yulianto (16), warga Kelurahan Proyonangan Tengah, Zaenal Arifin (16), warga Karangasem Selatan. Keduanya ditangkap polisi di satu rumah di Kampung Klidang, Kecamatan Batang Kota.

Dua lainnya Erwin Aditya Sasmita (31), pegawai Kantor Kecamatan Banyuputih (warga Petodanan Utara) dan Helmi Nugroho (29), warga Watesalit, Kecamatan Batang Kota.

"Para tersangka ini merupakan jaringan pengedar ganja yang selama ini menjadi target operasi oleh polisi. Selain itu, salah satu dari tersangka ini adalah seorang oknum pegawai kecamatan," katanya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan petugas antara lain 1.159 miligram ganja, sejumlah uang, telepon seluler, dan dua plastik bekas tempat sabu-sabu.

"Dari hasil penyergapan terhadap dua tersangka ini, polisi juga mengamankan telepon genggam, uang Rp50 ribu, dan menyita ganja kering seberat 1.159 miligram," katanya.

Hingga saat ini, polisi masih mengembangkan penanganan kasus itu karena diduga peredaran ganja di Batang tersebut tidak hanya dilakukan oleh empat tersangka tersebut.

"Kami menduga para tersangka sudah membentuk suatu jaringan pengedar ganja sehingga kasus tersebut masih terus dikembangkan polisi," katanya.

Tersangka Arifin mengaku, mengisap ganja sejak 2010 dengan cara melinting ganja dan mencampur dengan tembakau.

"Saya baru mengenal ganja sejak 2010 dengan mencampurkan tembakau untuk dibuat rokok dan diisap," katanya.

Dikutip dari MI-COM.
5 Rifky Fuady: 4 Tersangka Pengedar Ganja Diringkus oleh Polres Batang, Jawa Tengah (Tercemarlah Kampung Halaman Ku) Batang - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, membekuk empat tersangka pengedar ganja dan mengamankan sejumlah barang bukti kasus itu m...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >