+ -

Pages

Jumat, 09 Maret 2012

Tips dan Trick Hidup 1000 Tahun Lebih


Di postingan ini saya akan membuka tips Rahasia Besar saya. Jujur saya sudah merasakan Hidup lebih dari 1000 tahun. Saya mempunyai kemampuan berpindah lokasi secara cepat layaknya jagoan pada film The Jumper, mengatur waktu dan posisi dimana saya harus berada pada suatu waktu.

Saat Terminologi Alogaritma pertama kali ditemukan oleh Abu Abdullah Muhammad Ibn Musa al-Khawarizmi, seorang ahli matematika dari Ubekistan yang juga menulis buku terkenal yaitu “Al Jabr Wa Al Muqabilah” yang memuat table rincian trigonometri, fungsi sinus kosinus kontangen, serta diferensiasi, saya ikut menerjemahkan isi dan menyebarkan buku tersebut. Dari awal abad 12 sampai abad 16 keseluruh pelosok dunia, terutama daratan Eropa.

Kemudian pada tahun 1821 saya mengikuti Charles Babbage, saya berhasil membantunya dalam pembuatan "Difference Engine" Sebuah mesin yang dapat menyusun Tabel matematika, dan Mesin "Analytical Engine" pada tahun 1856, lalu saat bertemu dengan Ada Loverelace(penerjemah yang membuat Charles Babbage menjadi dikenal oleh dunia) disebuah acara saya menjadi saksi hidupnya.

Setalah Babbage meninggal pada tanggal 18 Oktokber 1871, Saya pindah halauan mengikuti Howard Aiken dengan Komputer Elektromekanis pertamanya "Mark I", memang saya mengikuti Aiken setelah Beliau menemukan Mark I jadi saya tidak berpartisipasi dan belum sempat menjelaskan cara kerja alat Babbage dan berarti Mark I bukanlah 'contekan' dari mesin Babbage. Tetapi yang penting saya pernah belajar dengan Howard Aieken.

Ketika Perang dunia II pecah, dibawah Asuhan komandan Howard Aiken, saya berjuang bersama Dr. Grace Murray Hopper menjadi programmer untuk komputer generasi pertama MARK I, dan sukses menciptakan applikasi pemrograman yang berjalan diatas MARK I, MARK II, MARK III. Penghujung tahun 1949 bersama Hopper dkk. Saya yang bermodalkan prinsip mnemonik dapat dirubah menjadi kode-kode biner yang dapat dieksekusi oleh komputer berhasil menciptakan komplier pertama yaitu the A-O Complier.  Sepuluh tahun berlalu, bahasa pemrograman COBOL yang masih menggunakan metode FLOW-MATIC berhasil diciptakan oleh Hopper.

Pertengahan 1969 pengembangan Sistem Operasi Unix mulai saya kembangankan bersama Ken Thompson. Tahun 1970 kita berdua berhasil menciptakan bahasa pemrograman B, pendahulu bahasa pemrograman C. Saat itu, saya juga bertemu dengan Dennis Ritchie dan mulai dari itu kita bertiga bersama berkerjasama mengahasilkan bahasa pemrograman C yang menjadi fondasi dalam pembuatan Unix.

Sebenarnya saya dulu juga melihat kelahiran seorang anak yang broken home pada 16 Maret 1953 di Manhattan, beliau bernama Richard Stallman. pada tahun 1983 sampai 1985 saya dan stallman berjuang menggagalkan usaha monopoli para programmer Symbolics yang berusaha mengganti "free software" di Lab dengan software buatan mereka. saya juga jadi saksi Stallman dalam menulis buku "GNU Complier Collection" miliknya.

Dulu saya pernah bersekolah di LAKSIDE, belajar bersama Bill Gates, Paul Allen dkk. tahun 1968 pernah disewa oleh Computer Center Corp. untuk menjadi tester sistem keamanan perusahaan tersebut. Kemudian saat Lunching komputermikro pertama Altair9090 milik MITS(Micro Instrumentantation and Telemetry Systems), kita berdikusi bersama untuk membuat BASIC yang dapat berjalan di Altair dan ternyata berhasil. Setahun kemudian berpisah dari Bill Gates, ternyata dia sudah mendirikan Microsoft. 

Ya elah, keasikan cerita jadi lupa bagi-bagi tips nya. Inilah tips manusia agar bisa merasakan hidup lebih dari 1000 tahun :
1.       Banyak-banyak olah raga, paling gak seminggu 1x.
2.       Makan makanan bergizi, 4 sehat 5 sempurna.
3.       Banyak minum Air putih.
4.       Jangan merokok dan minum-minuman keras.
5.   Inilah rahasia sebenernya :  Banyak membaca biografi tokoh. Tokoh apapun yang anda ingin pahami. Dalam kisah hidupnya tiap tokoh memiliki sisi gelap dan sisi baik kehidupan. Rasakan, nikmati, ikuti dan bayangkan kehidupan mereka. Ambil yang positif dan tinggalkan yang negatif. Apabila seorang tokoh kira-kira berumur 60 tahun, maka anda cukup membaca 10 biografi tokoh untuk bisa hidup 1000 tahun lebih. Dengan banyak membaca biografi para tokoh, anda bisa lebih bijak dalam berbuat. Kita bisa menggunakan berbagai strategi para tokoh dalam berbagai masalah yang anda hadapi di dunia. Kita bisa menjadi The Jumper dalam arti yang sebenarnya, berpindah dari satu kehidupan tokoh ke tokoh yang lain, dari suatu masa ke masa yang lain. Anda bisa mengetahui tips dan trik mereka dalam menempuh pendidikan, mendapatkan pekerjaan, melakukan bisnis, atau akhirnya mungkin anda bisa mengetahui bagaimana mempersingkat waktu untuk mendapatkan kesuksesan hidup.

Kalau pengen download Tokoh Biografi Ilmuwan Komputer Lengkap, klik disini.

SELAMAT MENIKMATI HIDUP 1000 TAHUN
5 Rifky Fuady: Tips dan Trick Hidup 1000 Tahun Lebih Di postingan ini saya akan membuka tips Rahasia Besar saya. Jujur saya sudah merasakan Hidup lebih dari 1000 tahun. Saya mempunyai kema...

2 komentar:

< >